BEM UM Gelar Agenda Rumah Kawan #2 yang Bertempat di Kampus 3 UM

  • Penyerahan Cinderamata dari BEM UM untuk KKM III

Malang. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) tahun 2022 sukses menyelenggarakan salah satu agendanya yaitu “Rumah Kawan”. Kegiatan ini berupa kunjungan BEM UM ke kampus 3 yang dilaksanakan pada hari senin (28/3) secara luring di Kampus 3 UM. Acara ini dihadiri oleh presiden mahasiswa BEM UM, perwakilan setiap kementerian BEM UM 2022 dan seluruh pengurus KKM III.

Pemaparan Grand Design oleh Presiden Mahasiswa BEM UM 2022

Agenda Rumah Kawan ini mengusung tema “Menjalin Komunikasi dan Menampung Aspirasi Terciptanya Hubungan Harmonis”. Adapun kegiatan yang dilakukan ketika acara berlangsung adalah : 1) Pemaparan Grand Design dari BEM UM 2022 dan KKM III, 2) Diskusi, Sharing, dan Penyampaian Aspirasi antar BEM UM 2022 dan KKM III, 3) Penyerahan cinderamata dari BEM UM untuk KKM III.

Kegiatan diskusi berjalan setelah para menteri atau perwakilannya menyampaikan agenda dan program kerja yang sudah, sedang, maupun belum berjalan. Kemudian diberikan kesempatan untuk KKM III menyampaikan aspirasinya, diantaranya adalah keluhan terhadap sarana dan prasarana di kampus 3, serta bantuan fasilitas tempat inap apabila ada kegiatan di kampus 1 yang mengharuskan mahasiswa kampus 3 harus datang ke Malang. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari BEM UM 2022 ke KKM III yang dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah itu, perwakilan BEM UM diajak berkeliling oleh ketua KKM III untuk melihat keadaan di kampus 3.

Sesi Diskusi dan Penyampaian Aspirasi KKM II

Harapan dari diadakannya kunjungan ke kampus 2 dan 3 ini dapat menjadi sebuah pintu gerbang untuk membantu terpenuhinya aspirasi mahasiswa yang berada di luar kampus pusat, serta mengingatkan bahwa seluruh agenda dan program kerja yang dilaksanakan oleh BEM UM 2022 sangat terbuka oleh mahasiswa UM, baik di kampus 1, 2, maupun 3. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Lutfiah Fatin, “Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, jadi harapannya komunikasi tetap dijalin dan setiap agenda dan program kerja di BEM UM 2022 bisa dibantu dipublikasikan juga di kampus 2 dan 3”.

Penyerahan Cinderamata dari BEM UM untuk KKM III
Sesi Foto Bersama

Pewarta: Laynufar Silsilia Alhila