Tingkatkan Sinergi Ormawa Antar Kampus, BEM UM Gelar Agenda Rumah Kawan

Malang. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) tahun 2022 sukses menyelenggarakan salah satu agendanya yaitu “Rumah Kawan”. Kegiatan ini berupa kunjungan BEM UM ke kampus 2 yang dilaksanakan pada hari sabtu (12/3) secara luring di Ruang B17.016 Kampus 2 UM. Acara ini dihadiri oleh presiden mahasiswa BEM UM, wakil presiden mahasiswa, BPH, perwakilan setiap kementerian BEM UM 2022 dan seluruh anggota HMD KSDP UM.

Sambutan oleh Presiden Mahasiswa BEM UM 2022

Agenda Rumah Kawan ini mengusung tema “Menjalin Komunikasi dan Menampung Aspirasi Terciptanya Hubungan Harmonis”. Adapun kegiatan yang dilakukan ketika acara berlangsung adalah : 1) Pemaparan Grand Design dari BEM UM 2022 dan HMD KSDP, 2) Diskusi, Sharing, dan Penyampaian Aspirasi antar BEM UM 2022 dan HMD KSDP, 3) Penyerahan cinderamata dari BEM UM untuk HMD KSDP.

Saat kegiatan diskusi berlangsung para menteri atau perwakilan menyampaikan agenda dan program kerja kementerian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan mengundang mahasiswa kampus 2 untuk ikut aktif dalam agenda ataupun program kerja yang akan dilaksanakan oleh BEM UM. Saat sesi penyampaian aspirasi oleh mahasiswa HMD KSDP sebagai perwakilan mahasiswa kampus 2, mereka menyampaikan beberapa aspirasi salah satu contohnya terkait penurunan UKT, persoalan kuliah during atau luring dan terkait isu pelecehan seksual yang sedang ramai dibicarakan di kalangan mahasiswa UM.

Sesi diskusi dan penyampaian Aspirasi HMD KSDP

Setelah acara ditutup, perwakilan BEM diajak untuk berkeliling kampus 2 di pandu oleh HMD KSDP. Lutfiah Fatin Menteri Dalam Negeri BEM UM 2022 mengungkapkan bahwa agenda ini merupakan batu loncatan pertama untuk meningkatkan sinergi ormawa antar kampus di UM. “Tidak berhenti disini, jadi harapannya komunikasi tetap kita jalin secara efektif. Akhir bulan depan rencananya diadakan agenda serupa di kampus 3 UM Blitar” ujarnya.

Penyerahan Cinderamata kepada HMD KSDP

Sesi Foto Bersama

Pewarta : Andro Sasmito – Dirjen Kampus Daerah Kementerian Dalam Negeri