PRESS RELEASE: AUDIENSI BERSAMA WR 1 dan SATGAS COVID 19

  • Dokumentasi Audiensi Bersama WR1 dan Satgas Covid UM

Selasa 22, Maret 2022. BEM UM melalui Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa melakukan forum audiensi bersama WR 1, satgas covid dan perwakilan dari anggota DPM, DMF dan BEMFA, audiensi ini membahas beberapa masalah terusan yang masih simpang siur dan juga masih menjadi pertanyaan mahasiswa pasca audiensi yang kami laksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022, yang dihadiri oleh DPM, DMF dan juga BEM Se-UM. Masih belum ada tanggapan dari pihak rektorat terkait beberapa hal yang sedang kami diskusikan dikala itu, oleh sebab itu kami memutuskan melaksanakan audiensi kembali yang dihadiri oleh wakil rektor 1 UM, satgas covid dam perwakilan dari DPM, DMF dan BEMFA.

Dalam rapat audiensi ini membahas beberapa hal yang sampai sekarang masih menjadi pertanyaan pada rapat audiensi sebelumnya beberapa hal yang sempat menjadi pembahasan adalah sistem yang diberikan oleh satgas Covid UM serta sistem perkuliahan yang masih ambigu dan dari audiensi tersebut kami mendapatkan beberapa kesimpulan terkait dengan Sistem Perkuliahan Universitas Negeri Malang dan Sistem Satgas Covid di Universitas Negeri Malang.

Dari audiensi tersebut dapat kami tarik sebuah kesimpulan terkait sistem dan alur untuk yang harus dilakukan ketika tenaga pendidik atau mahasiswa mengalami gejala covid 19, dan juga mengenai sistem perkuliahan yang masih menggunakan SK terakhir dari rektorat ( SK nomor 4.1.38/UN32.I/KM/2022 mengenai perkuliahan tatap muka 50%), namun jika ditinjau lagi jika pihak rektorat menghendaki sistem perkuliahan menggunakan sistem 50% luring dan 50% daring, apakah dari pihak kampus dapat dan bersedia mengcover kebutuhan mahasiswa seperti kuota yang digunakan untuk perkuliahan secara daring? Semoga hak-hak mahasiswa harus selalu menjadi dasar dari segala jenis pengambilan keputusan.

Untuk hasil lengkap Press Release dapat di unduh dibawah ini: