BEM UM dan PT Paragon Technology and Innovation gelar “Paragon Day : Find Your Field, Discover Your Calling”

Malang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) 2022 bersama PT Paragon Technology and Innovation bekerjasama dalam acara yang bertajuk “Paragon Day: Find Your Field, Discover Your Calling” pada Sabtu, (16/4) dan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting Room. Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh lebih dari 400 peserta yang hadir. 

Kegiatan ini diawali dengan Opening Remarks kemudian dilanjutkan dengan Company Visit yang dipandu oleh Zanjabila Aulia, Management Trainee Human Resource-Employee Branding dengan virtual tour lokasi, kondisi, dan fasilitas yang ada di head office dan juga pabrik Paragon. Dikatakan bahwa Paragon memiliki konsep open space sehingga tidak memiliki sekat yang membatasi antar karyawan, diharapkan dengan begitu paragonian tidak memiliki kesenjangan dan memudahkan ketika diskusi dan koordinasi. 

Selanjutnya sesi Exhibition Chamber, pada sesi ini peserta diarahkan untuk bergabung dengan breakout room sesuai dengan chamber yang sudah mereka pilih ketika mendaftarkan diri melalui google form. Peserta dapat bergabung dengan chamber yang mereka pilih yakni Marketing, sales, IT, Product Innovation, dan Supply Chain Management yang bertujuan agar peserta dapat mengetahui chamber yang mereka pilih secara mendalam melalui pemaparan dari ahli dari tiap chamber. 

Selanjutnya memasuki sesi talkshow yang diisi oleh A. Miftahuddin Amin selaku Executive Vice President and Chief Administration Officer Paragon Corp dengan tema The Importance of Youth in the FMCG Industry. Pada sesi ini beliau memaparkan betapa penting peran pemuda bagi industri FMCG. Dalam diskusinya beliau berkata, “Dengan bekerja keras, belajar terus menerus, dan melatih kepekaan terhadap lingkungan merupakan salah satu modal untuk berkarya dimanapun”. 

Sebelum acara ditutup, kegiatan diakhiri dengan sesi talent pooling. Pada sesi ini peserta diarahkan untuk mengisi link google form yang ditujukan bagi peserta yang ingin menjadi paragonian. Dan di akhiri dengan sesi foto bersama. 

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menambah ilmu mengenai bidang yang mereka minati. Tidak hanya mengenai bidang yang diminati, harapannya peserta juga dapat aware dengan peran pemuda sebagai sumber perubahan dan inovasi bagi perusahaan. 

Pewarta : Elvi Intan Fadila