BEM UM Gelar Agenda Workshop Kolase yang Bertempat di SekretOrmawa Universitas Negeri Malang

  • Pemaparan Materi

Malang. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) Direktorat Jenderal Seni dan Olahraga Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Tahun 2022 sukses menyelenggarakan salah satu agendanya yaitu “Workshop Kolase” Kegiatan ini berjalan dibidang seni yang melatih mahasiswa untuk memperluas rasa dan krasa.

Kolase juga menuntut kreativitas serta ide yang lebih sulit dibanding dengan pembuatan karya yang lainnya. Karena itu, didalam pembuatan kolase pembuat diminta untuk memiliki dan mencari bahan yang cocok dalam pembuatan kolase. Kegiatan ini diikuti oleh 27 Mahasiswa Universitas Negeri Malang. Agenda Workshop Kolase ini mengusung tema “Kolase Bersama”. Adapun kegiatan acara berlangsung adalah :

  1. Pemaparan terkait kolase oleh pemateri
  2. Membuat kolase yang diikuti oleh seluruh peserta.
  3. Penutupan oleh pemateri.
  4. Pengumpulan hasil Kolase peserta.
  5. Buka Bersama yang diikuti oleh seluruh perserta.

Kegiatan Workshop Kolase ini berjalan dengan lancar setelah pemaparan materi yang dilakukan oleh pemateri dan melakukan pembuatan kolase yang diikuti oleh seluruh peserta dan juga panitia. Kemudian, Peserta dan Panitia melakukan kegiatan berbuka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan foto bersama. Harapan dari diadakannya Kolase Bersama ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dari mahasiswa Universitas Negeri Malang dan untuk menambah wawasan serta kreatifitas peserta mengenai kesenian kolase.

Pewarta : Shintya Permatahari