BEM UM Menggelar Bedah Buku “The Alpha Girl’s Guide” Bersama UKM Penulis UM

Malang. Rabu, 15 Juni 2022, BEM UM melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Perempuan berkolaborasi dengan UKM Penulis UM dalam penyelenggaraan kegiatan Bedah Buku “The Alpha Girl’s Guide”. Penyelenggaraan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya minat baca masyarakat Indonesia dan praktik kultur patriarki yang masih melekat di kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini telah lancar terlaksana secara daring sinkron melalui Zoom Meeting. Dengan Malichatus Sa’diyah selaku pemateri, buku The Alpha Girl’s Guide karya Henry Manampiring tersampaikan secara kritis. Berikut ini merupakan garis besar dari isi kegiatan.

  1. Profil penulis.
  2. Pengertian alpha female.
  3. Ulasan singkat tentang setiap bab dari buku
  4. Ulasan (opini) pemateri mengenai buku.
  5. Peserta bertanya kepada pemateri.
  6. Pemateri bertanya kepada peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan minat baca masyarakat, timbulnya pemahaman dan ketertarikan mengenai buku “The Alpha Girl’s Guide” sehingga masyarakat dapat memahami dan mengetahui keilmuan seputar pengembangan diri perempuan, serta terdorongnya motivasi masyarakat untuk mendobrak kultur patriarki yang terjadi di kehidupan bermasyarakat guna mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan.

 

Tertanda,

Direktorat Jenderal Pemberdayaan Perempuan

Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa