ASAS, PRINSIP & TUJUAN ORGANISASI

Asas Organisasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang berasaskan:

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kebebasan akademik
  3. Kebenaran dan keadilan ilmiah
  4. Kebersamaan
  5. Keterbukaan
  6. Kemahasiswaan

 

Prinsip Organisasi

Prinsip Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang meliputi.

  1. Independen, artinya bebas dari keterkaitan secara langsung dari segi struktural dengan pengurus perguruan tinggi dan organisasi/institusi lain.
  2. Egaliter, artinya setiap anggota memiliki kesempatan yang sama dalam organisasi sesuai dengan tanggung jawab dan tugasnya masing-masing.
  3. Demokratis, artinya segala aspirasi dan keputusan organisasi didasarkan kepada kehendak anggota pada khususnya dan Mahasiswa Universitas Negeri Malang pada umumnya.
  4. Penjagaan hubungan dengan lembaga-lembaga lain di universitas, artinya harus mempunyai hubungan kekeluargaan dengan lembaga-lembaga internal yang ada di Universitas Negeri Malang.
  5. Otonom, dikembangkan pada suatu lingkungan berkegiatan yang bebas menurut kebutuhan sesuai dengan kondisi.

 

Tujuan

            Tujuan Badan Eksekutif Mahasiswa  Universitas Negeri Malang diambil dari jabaran Visi dan Misi yang telah diusung oleh Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa. Tujuan tersebut dilaksanakan selama kurun waktu satu periode kepengurusan.. Target dan tujuan yang ingin dicapai juga memperhitungkan kondisi dan potensi yang ada serta memperhitungkan peluang yang diprediksi akan timbul dalam satu periode kepungurusan. Tujuan dari adanya BEM di perguruan tinggi adalah berdasar prinsip dari mahasiswa, oleh mahasiswa, dan untuk mahasiswa. Dan juga sebagai sarana mahasiswa untuk mematangkan kualitasnya di universitas.

  1. Sebagai acuan dalam mengaktualisasikan program kerja dalam satu periode kepengurusan BEM Universitas Negeri Malang 2018.
  2. Menjalankan miniatur negara kemahasiswaan.
  3. Mempermudah kinerja birokrat dengan fungsi bantuan birokrasi.
  4. Peran lembaga dalam memperjuangkan hak – hak mahasiswa.
  5. Menjadi tempat koordinasi dan komunikasi baik lembaga eksekutif, ukm, dan seluruh mahasiswa universitas negeri malang.
  6. Memudahkan jajaran pengurus untuk menetukan indikator – indikator program kerja.
  7. Sebagai bahan evaluasi unuk kepengurusan berikutnya.
  8. Terjadinya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanan, dan evaluasi pelaporan program kerja